Aplikasi Guru Terlengkap dari SD, SMP dan SMA

Aplikasi guru ini kami sajikan khusus untuk Anda-anda semua para tenaga pendidik dari mulai jenjang sekolah dasar sampai jenjang menengah. Kumpulan aplikasi guru yang akan membuat pekerjaan Anda lebih cepat dan efisien. Penggunaan aplikasi untuk kegiatan/pekerjaan merupakan hal wajib di lakukan, mengingat teknologi semakin canggih semua pekerjaan akan mengikuti penggunaan teknologi tersebut.

Download Aplikasi Guru dari A-Z

Semua aplikasi yang terkumpul di aplikasipendidik.com merupakan rekomendasi dari para pengajar yang sudah mendownload aplikasi disini sebelumnya. Kami mendapat respon baik dari para pengguna dan meminta untuk terus memperbaharui semua aplikasi guru ini jika suatu saat nanti ada pembaharuan dari petunjuk teknis. Semisal Aplikasi administrasi guru kurikulum 2013 yang sudah kami revisi 2017 kemarin.

Aplikasi Guru Terlengkap dari SD, SMP dan SMA


Sudahkah Anda menggunakan aplikasi dari kami? sebagai contoh aplikasi administrasi guru dengan excel yang kemarin kami luncurkan sangat laris digunakan kawan-kawan pendidik. Sebuah kebanggaan dari kami, aplikasi guru kami dipakai banyak orang dan bermanfaat untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Oke, langsung saja kita menuju aplikasi-aplikasi yang sudah kami persiapkan. Silakan pilih aplikasi yang Anda butuhkan saat ini. Silakan lihat dibawah;

>> [DOWNLOAD] Aplikasi Buku Induk
>> [DOWNLOAD] Aplikasi Perpustakaan Sekolah
>> [DOWNLOAD] Aplikasi Kartu UKG
>> [DOWNLOAD] Aplikasi Amplop Surat
>> [DOWNLOAD] Aplikasi Kartu Ujian Sekolah
>> [DOWNLOAD] Aplikasi Pengolahan Nilai Kurikulum 2013
>> [DOWNLOAD] Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013
>> [DOWNLOAD] Aplikasi Penilaian Kurikulum KTSP 2006
>> [DOWNLOAD] Aplikasi Administrasi Ujian Sekolah
>> [DOWNLOAD] Aplikasi Rekap Nilai Raport Kurikulum 2013
>> [DOWNLOAD] Aplikasi ..................................

Semua aplikasi diatas kami sediakan gratis untuk Anda, tidak perlu registrasi atau mendapatkan kunci administrator untuk mengelola aplikasi guru yang kami sediakan tersebut. Anda cukup mendownload dan buka file tersebut. Karena rata-rata aplikasi kami berbasis Microsoft Excel yang pastinya sudah sangat dikenal dan banyak digunakan dari tingkat awam sekalipun.

Bagaimana sih cara download aplikasi di aplikasipendidik.com ini? kok jarang sekali bisa dibuka! Oke, kendala ini memang menjadi pertimbangan kami untuk memperbaikinya. Sebetulnya, bukan masalah yang sangat serius karena bukan disebabkan kerusakan pada aplikasi, melainkan ketidaktahuan para pengguna saat mengambil file. Lalu bagaimana selanjutnya?

Kami menyimpan semua file kami pada layanan penyimpanan terbaik di internet, yaitu Google Drive. Layanan atau produk milik Google ini, sudah sangat cocok untuk menyimpan file kami. Selain gratis, layanan ini sangat aman dari gangguan virus maupun ancaman komputer yang lain.

Masalah ketidaktahuan saat mengambil aplikasi, yang berujung pada anggapan bahwa aplikasi ini rusak bisa kita temukan solusinya dengan cara mengambil file kami dengan benar. Berikut tahapan-tahapan saat mengambil aplikasi kami. Silakan perhatikan dibawah;

1. Buka atau pilih file yang Anda tuju
2. Pilih salah satu gambar maupun tanda panah
3. Akan masuk pada situs penyimpanan
4. Silakan pilih tombol download
5. Selesai

Hanya ada lima tahapan yang Anda butuhkan untuk memiliki aplikasi guru kami. Jika Anda belum paham juga, kami bagikan berupa video yang sudah dibuat kawan kami pemilik gurusd.net (Deni Demian Renoftri) untuk memandu Anda mengambil sebuah file pada blog. Silakan liat dibawah;

Nah, video diatas mungkin akan menjadi gambaran Anda agar bisa segera mengambil file yang kami miliki. Sangat mudah, sangat sederhana dan pastinya gratis! itu yang kita cari. Bermanfaat pula.....

Demikian pembahasan kali ini di blog kami. Semoga aplikasi guru yang kami bagikan menjadi awal semangat mengerjakan tugas belajar mengajar Anda di sekolah. Bermanfaat bagi dunia pendidikan dan bermanfaat di kehidupan sehari-hari.. salam dan terima kasih...

Intermezzo!!

Pendidikan di Indonesia merupakan seluruhnya pendidikan yang diselenggarakan di Indonesia, baik itu secara runtut atau pun tidak teratur. Secara runtut pendidikan di Indonesia menjadi tanggung jawab Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud), dulu bernama Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia (Depdiknas). Di Indonesia, seluruhnya warga wajib mengikuti acara wajib mempelajari pendidikan basic tatkala sembilan tahun enam tahun di sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah dan tiga tahun di sekolah menengah pertama/madrasah tsanawiyah. waktu ini, pendidikan di Indonesia diatur lewat hukum No. 20 tahun 2003 menyangkut sistem Pendidikan Nasional.

Pendidikan di Indonesia terpisah ke dalam tiga trayek utama yaitu formal, nonformal, dan informal. Pendidikan masih dibagi ke dalam empat jenjang, merupakan anak usia dini, dasar menengah, dan tinggi.

Prasekolah.
Bermula kelahiran hingga umur 3 tahun ujang Indonesia terhadap rata rata tidak mempunyai akses untuk pendidikan formal. bersumber usia 3 sampai 4 atau 5 tahun mereka ikut-ikutan halaman ladang kanak-kanak. Pendidikan ini tak wajib untuk penduduk negara Indonesia, maksud pokoknya ialah buat menyelenggarakan anak didik ikut-ikutan sekolah dasar permulaan 49.000 halaman ladang buyung yang ada di Indonesia, 99,35% diselenggarakan oleh pihak swasta. Musim taman entong rata-rata dibagi ke dalam lapisan A" (atau Nol mungil dan strata B" (atau Nol besar masing-masing untuk musim satu tahun.

Sekolah Dasar.
Budak berumur 6–11 tahun mencampuri sekolah dasar (SD) atau madrasah ibtidaiyah (MI). Lapisan pendidikan ini yakni wajib buat seluruh penduduk negara Indonesia taat ketetapan nasional. tak seperti kebun awang yang sebagian gede di antaranya diselenggarakan pihak swasta, terlebih sebagian besar sekolah basic diselenggarakan oleh sekolah-sekolah umum yang disediakan oleh negara dinamakan "sekolah basic negeri atau "madrasah ibtidaiyah negeri terbilang seluruhnya sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah yang ada di Indonesia. Sama halnya bersama sistem pendidikan di Amerika Serikat dan Australia, separo siswa mesti menggali ilmu selama enam tahun untuk memeriksa tahap ini. Beberapa sekolah menurunkan program pembelajaran yang dipercepat, di mana seputar peserta didik yang memiliki kinerja bagus bisa menyumbat sekolah basic selagi lima tahun saja.

Sekolah Menengah Pertama
Sekolah menengah awal (SMP) dan madrasah tsanawiyah (MTs) adalah sektor permulaan pendidikan dasar di Indonesia. Sesudah taman awal SD/MI, sebanyak siswa dapat pilih bagi menambahi SMP atau MTs sewaktu tiga tahun kepada kisaran umur 12-14. sesudah tiga tahun dan lalu seluruh siswa dapat menyambung pendidikan mereka ke sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah keterampilan (SMK), atau madrasah aliyah (MA).

Sekolah Menengah Atas
Sebuah sekolah menengah atas negara di Jakarta di Indonesia, buat kelas ini terpendam tiga jenis sekolah, ialah sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah keahlian (SMK), dan madrasah aliyah (MA). peserta didik SMA dipersiapkan terhadap meneruskan pendidikannya di sekolah tinggi tinggi, sebaliknya peserta didik SMK dipersiapkan untuk sanggup serentak ikut-ikutan jurusan pekerjaan tidak dengan menambahkan ke langkah pendidikan setelah itu Madrasah aliyah untuk dasarnya sama dengan sekolah menengah atas, malahan porsi program studi keagamaannya (dalam hal ini Islam) lebih akbar dibandingkan dengan sekolah menengah atas.

Jumlah sekolah menengah atas di Indonesia sedikit lebih kecil permulaan 9.000 buah.

Pendidikan Tinggi
Setelah tamat alamat sekolah menengah atas atau madrasah aliyah, separuh peserta didik bisa mencampuri perguruan tinggi tinggi. Pendidikan tinggi di Indonesia dibagi ke dalam dua type yakni negeri dan swasta. Kedua-duanya dipandu oleh Kementerian Pendidikan Nasional. terdapat beberapa tipe lembaga pendidikan tinggi; misalnya kampus sekolah tinggi, institut, sekolah tinggi dan politeknik.


Ada beberapa kelas gelar yang dapat dicapai di pendidikan tinggi, ialah Diploma 3 (D3), Diploma 4 (D4), kelas 1 (S1), kelas 2 (S2), dan lapisan 3 (S3).


Share This Post :
Tags : , , , , , ,

Download Juga!!